Peran BK



Ini terjadi 3 hari lalu, waktu pelajaran BK.

Sebelumnya, gue pengen ngenalin orang-orang di kelas gue :
1. Adhya 6. Tari (gue)
2. Anyelir 7. Indri
3. Reza 8. Dandan
4. Khadijah 9. Reyhan
5. Aya 10. Rifa


Nah, lanjut ke cerita. Inilah percakapan (seinget gue) waktu itu :

guru BK (BK) : nah, semuanya buka LKS bab 10. (dengan kebiasaannya bikin mind map di papan tulis)
BK : nah, sebenernya peran BK itu apa sih? Coba, adhya..
adhya (AD) : (diem)
khadijah (K) : apa aja boleeeeh~
semua : (ketawa tingkat normal)

waktu itu, jujur, gue gak merhatiin apa yang lagi diomongin. Akhirnya, pas gue lita papan tulis, udah ada tanda panah, terus ada tulisan "masalah" dikasih kotak yang agak gede.

BK : jadi, BK itu tugasnya mengatasi masalah siswa...
gue (T) : bu, saya punya masalah. Tapi jangan marah ya bu, soalnya ini fatal banget.
BK : iya.. emang masalahnya apa?
T : saya gak bawa LKS...
BK : (pasang tampang bete 1 mati)

AD : bu, peran BK itu.. "mengatasi masalah tanpa masalah"
semua : (ketawa tingkat 2)
anyelir (AN) : bu, saya tau peran BK!
BK : apa?
AN : manggil kelas kita buat baris di depan..
T : IYA...! (semangat tingkat 2)

akhirnya tulisan "nasehat", tanda panah, dan "baris" ditambahin di papan tulis.
abis itu, kelas jadi super TK. Berisik setengah mati ngebicarain hal gak penting.

BK : udah deh, ibu capek. Kalian mau gak gantiin ibu ngajar (duduk di bangku sebelah gue)

biasanya, kalo udah gini, murid mah bakal takut gurunya marah... nah, ini.. :
Rifa (RF) : oh, kalo gitu saya mau gantiin ibu! (maju ke depan, ngambil spidol, ngejelasin sesuatu
yang gak karuan)
BK : udah? (abis rifa selesai ngejelasin)
K : saya mau bu!
BK : ada lagi yang mau nyoba ? (abis khadijah selesai nyoba)
AN : saya mau deh bu!
BK : udah? aya mau coba gak? (abis anyelir selesai ngejelasin)
aya (AY) : iya deh bu..

ada ya, murid kayak gini... belom pas ngerjain soal.
Hal kayak gini mungkin akan terus terjadi setiap pelajaran BK

Peace bu, DAMAI!! wkwkwk

Friday, December 4th 2009
Peace For Free...
0 Responses