About Copy Paste....

Banyak orang yang suka nyontek dengan cara "copas" atau "copy paste".
Jujur, gue juga sering copas. Terutama buat tugas yang butuh 4 sampe 5 halaman lebih. Apalagi gue termasuk jenis orang yang : "kalo ada cara gampang, kenapa gak?" dan "nanti aja deh, terus kelupaan sampe besok" copas segalanya buat gue....

Gue pernah bikin tugas TIK pake copas, hasilnya bagus + halamannya banyak. Tapi besoknya....

Guru (Gr) : "siapa yang kebagian 'media penyimpanan komputer'?"
Gue (G) : "saya pak"
Gr : "nah, kalo 'RAM' itu apa?"
G : "nggak tau pak" (dengan santainya)
Gr : "kamu cuma copy paste ya?"
G : "hehe, iya pak"

Alhasil, dikurangin nggak ya nilainya?
Kayaknya nggak deh, fuh......

Banyak juga orang yang copas puisi atau cerita atau lirik lagu.
Jujur, gue kurang suka copas puisi atau cerita "kalo nggak masuk kriteria gue"
dan kriteria gue buat copas yang kayak gitu adalah :

1. Pake bahasa Inggris
Alasan : biar keliatan jago bahasa Inggris

2. Gue ngerti isi sama arti dari bahasa Inggris itu
Alasan : biar dikira nggak copas

3. Isinya nggak abal-abal
Alasan : gue nggak mau dibilang "cabal" = bocah abal

Asal ada 3 itu, bakal gue copas....
tapi gue nggak akan ngaku-ngaku kalo itu asli bikinan gue....
Sekian soal "copas"...

Billahittaufiq Walhidayah
Wassalamu'alaikum wr.wb

Tertanda,
"kepala sekolah" gadungan

Friday, January 8th 2010
Pece For Free...
0 Responses